Jakarta – Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara Sri Hadiati menyampaikan apresiasi dan ucapan selama kepada 223 wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) LAN dari program Sarjana, Magister, serta Magister Terapan.

Sri Hadiati dalam sambutannya sangat mengapresiasi mereka yang mampu menyelesaikan pendidikan di jenjang yang tinggi adalah orang-orang yang memiliki usaha keras, dedikasi serta semangat belajar yang pantang menyerah.

“Saya tahu sendiri bahwa untuk menjadi lulusan STIA LAN Jakarta bukan hal yang mudah. Standar mutu seluruh tahapan pendidikan mulai dari input, proses, dan output yang diterapkan cukup tinggi, sehingga dapat dipastikan bahwa yang berhasil lulus adalah mereka yang memiliki kemampuan akademik, kompetensi teknikal, manajerial dan sosial kultural yang baik,” jelasnya saat memberikan sambutan pada acara Wisuda ke-55 Program Sarjana, Magister, serta Magister Terapan, di Aula Makarti Bhakti Nagari, Lt.2 Kampus PPLPN LAN Pejompongan, Sabtu (17/11).

Menurut Sri Hadiati, gelar yang disandang para lulusan STIA LAN ini secara imanen melekat dengan tanggung jawab untuk menjadi pelayan masyarakat dan penyelenggara pemerintahan.

“Saat ini kita berada pada kondisi lingkungan yang sangat dinamis. Gerak kemajuan teknologi terjadi begitu cepat dan tidak bisa terhindarkan. Terjadi lompatan-lompatan inovasi teknologi dalam waktu singkat. Menurut akademisi arus utama kita sedang memasuki Revolusi Industri 4.0,” jelasnya.

Menghadapi hal itu, Sri Hadiati berpesan agar alumni STIA LAN Jakarta yang tersebar di berbagai instansi pemerintahan di Tanah Air dapat memberikan kontribusinya ke instansi dan daerah masing-masing. (budiprayitno)